Minggu, 27 Maret 2016

Apa itu Bolshoi Theater yang menjadi Google Doodle hari ini



Bolshoi Theater  merupakan tempat dimana banyak orang datang untuk menyaksikan pertunjukan balet dan opera. Pertama kali dibuka pada tahun 1825. Teater ini dibuka kembali pada tahun 28 Oktober 2011 setelah menjalani renovasi besar-besaran yang mengembalikan teater itu ke bentuk aslinya.

Tercatat beberapa sutradara musik ternama pernah ambil bagian dalam pertunjukkan di gedung Bolshoi Theater seperti misalnya Samuil Samosud pada tahun 1936-1942, Yuri Simonov pada tahun 1970-1985, dan Vasslily Sinaisky mulai tahun 2010 sampai sekarang.

Beberapa pertunjukkan yang terkenal pernah diselenggarakan di gedung theater ini, seperti misalnya pertunjukkan opera berjudul ‘The Stone Guest’, ‘Don Pasquale’, dan ‘Rodelinda’. Juga ada pertunjukkan Ballet ‘Don Quixote’ dan ‘Ondine’.

Dengan sejarah yang begitu panjang, ternyata fakta menunjukkan bahwa gedung pertunjukkan ini pernah berganti nama menjadi State Academic Bolshoi Theatre. Namun nama baru tersebut hanya bertahan beberapa hari saja. Dengan keunikan dan kontribusi yang besar di dunia pertunjukkan khususnya Ballet dan Opera, tidak heran Google merayakan ulang tahun ke-240 dari Yayasan Bolshoi Theater melalui Doodle hari ini.

Theater ini sekarang merupakan tempat destinasi wisata untuk turis atau wisatawan yang ingin melihat langsung gedung theater Bolshoi bersejarah yang masih digunakan hingga saat ini.

Penulis : RCK



Semoga artikel Apa itu Bolshoi Theater yang menjadi Google Doodle hari ini bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Apa itu Bolshoi Theater yang menjadi Google Doodle hari ini ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Taukah Anda - All Right Reserved.Powered Edit by : cincin kawin